Pages

Jumat, 26 September 2014

Pesona Sulawesi Utara

1. MANADO TUA


Manado Tua pulau, bersama-sama dengan pulau-pulau Bunaken, Siladen, Mantehage dan Nain membentuk Bunaken-Manado Tua Taman Nasional Laut. Terletak tak jauh dari pantai dari kota Manado, ibu kota provinsi Sulawesi Utara, tempat pertama World Ocean Conference 2009 yang diselenggarakan pada bulan Mei. Meliputi total 89.065 hektar, Bunaken-Manado Tua Taman adalah salah satu tempat menyelam yang paling spektakuler di dunia.

Hanya satu jam dengan perahu motor dari kota Manado, Pulau Manado Tua dibedakan oleh kerucut sempurna megah dari gunung berapi yang membentuk pulau, yang ditutup dengan hutan hujan di puncaknya. Sekitar pulau dataran tinggi di bawah air miring dari 5 meter sampai 30 meter, dibatasi oleh dinding karang vertikal terjun 25 sampai 50 meter ke bawah, dan gua besar dengan menggantung terumbu karang: taman laut benar-benar menakjubkan. Sebelah Manado Tua adalah pulau yang lebih terkenal dari Bunaken.

2. BUNAKEN


Bunaken adalah 8.08 km ² pulau di Teluk Manado, yang terletak di utara pulau Sulawesi, Indonesia. Bunaken merupakan bagian dari kota administrasi Manado, ibukota Sulawesi Utara. The Park laut di sekitar Bunaken adalah bagian dari Taman Nasional yang juga termasuk laut sekitar pulau Manado Tua - atau Old Manado, Siladen dan Mantehage. Dalam Taman Laut Bunaken, pengunjung dapat melihat berbagai aneh dan warna-warni kehidupan laut di sepanjang laut nya. Untuk mencapai taman ini, Anda dapat mengambil perahu motor. Perjalanan dari Manado memakan waktu sekitar 40 menit. Biaya masuk adalah 25.000 rupiah per orang per kunjungan. Bagi mereka yang menikmati scuba diving, ini adalah tempat yang bagus untuk menjadi. Dengan sekitar 20 dive spot untuk memilih dari, penyelam akan memiliki kesempatan untuk berenang di bawah laut, dan bermain-main dengan gembira sambil mengagumi makhluk laut.  

3. BUKIT KASIH 




Bukit Kasih terletak di Desa Kanonang di Kawangkoan, sekitar 55 kilometer dari Manado, Sulawesi Utara. Dibangun pada tahun 2002 sebagai pusat spiritual di mana pengikut agama dari berbagai agama dapat mengumpulkan, bermeditasi dan sisi ibadah berdampingan di bukit tropis yang rimbun dan berkabut.
Bukit ini disebut Bukit Kasih karena merupakan tempat orang-orang dari agama yang berbeda dapat berkumpul dan sisi ibadah berdampingan sebagai simbol kerukunan beragama dan damai. Lima rumah ibadah di sini, Gereja Katolik, gereja Kristen, kuil, masjid dan kuil Hindu dibangun di puncak kedua. Pada puncak pertama adalah 53 meter yang salib putih tinggi yang dapat dilihat bahkan dari pantai Boulevard, Manado. Selain itu, tempat ini diyakini menjadi tempat asli di mana tinggal nenek moyang asli dari suku Minahasa, Toar Lumimuut dan. Wajah mereka diukir di lereng bukit di bawah puncak kedua.
 

4. TOMOHON KOTA BUNGA 
Tomohon adalah sebuah resor bukit yang terletak sekitar 22 kilometer sebelah timur dari Manado, ibu kota provinsi Sulawesi Utara. Tomohon terdiri dari 35 desa di lima kecamatan, yaitu Barat, Timur, Tengah, Selatan dan Utara Tomohon. Setiap tahun Festival Bunga Tomohon diadakan di sini pada bulan Juni dan Juli. Selama acara ini, menonton mengapung bunga parade melalui kota. Sebuah turnamen bunga juga diadakan selama Festival ini di mana peserta dari 94 kota di Indonesia ambil bagian di Inspirasi Hill.

5. TANGKOKO
Cagar Alam Tangkoko adalah kawasan konservasi flora dan fauna di Gunung Tangkoko di Kabupaten Bitung di Provinsi Sulawesi Utara, sekitar satu jam perjalanan dari Manado. Cadangan sangat menarik bagi satwa liar yang unik yang dapat diamati roaming gratis di hutan. Para tarsius, monyet monyet hitam, burung maleo, kuskus dan burung enggang membuat habitatnya ini.
Tarsius adalah primata terkecil di dunia - hanya sekitar ukuran kepalan tangan - yang membuat Tangkoko perlindungan terakhir mereka dan hanya ditemukan di Sulawesi. Tarsius (spektrum tarsius) terlihat sangat lucu karena mata besar piring mereka. Penduduk setempat mengenal mereka sebagai: Tangkasi. Karena ini adalah binatang malam mereka dapat diamati hanya pada malam hari.
Terletak sekitar satu jam perjalanan dari Manado, Anda akan melewati Batuputih Nature Park yang terletak di antara Kecamatan Batuputih Bawah dan Cagar Alam Tangkoko Batuangus di. Seluas 615 hektar, Batuputih Nature Park adalah sabana yang cocok untuk berkemah, kegiatan outbound dan santai di tepi pantai. Sejak Batuputih ini kebanyakan dikunjungi oleh wisatawan, karena itu juga yang paling terkenal, meskipun hanya salah satu dari empat kawasan konservasi di Tangkoko.

 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar