Pages

Sabtu, 27 September 2014

Makanan Khas Sulawesi Utara

1. Bubur Manado
siapa orang manado yang tidak mengenali bubur manado? makanan yang satu ini sudah tidak asing lagi di telingga rakyat Sulawesi Utara.Makanan yang merupakan campuran labu dan nasi yang di olah dan di campur dengan sayuran merupakan makanan yang memang khas di Sulawesi Utara terlebih Manado.

2. Ikan Woku
Ini juga merupakan makanan khas Sulawesi Utara, bumbunya yang diolah sedemikian rupa dengan banyak campuran merupakan khas dari Ikan Woku ini. Ikan Woku ini terdiri dari dua jenis yaitu Ikan Woku Blangga dan Ikan Woku Daun. Bahan dasar pembuatan ini tenulah adalah ikan. Orang Sulawesi Utara biasanya menggunakan Ikan Cakalang.
3. Abon Cakalang
Abon Cakalang yang tentunya bahan dasarnya adalah ikan Cakalang yang merupakan ikan Khas kota Bitung, Sulawesi Utara adalah ikan yang di halus-haluskan dan diolah dibuat kering sehingga bisa bertahan dalam waktu yang lama.

4. Dabu-Dabu Roa
Dabu-dabu khas ini memang di lidah namun sejauh mana kita akan mencari rica khas ini tidak akan dapat. Orang Sulawesi Utara memadukan Dabu-dabu atau rica roa ini dengan Pisang yang di goreng ataupun bubur manado.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar